6 Tips agar kamu Memiliki Banyak Teman

Manusia tidak bisa hidup sendirian. Manusia adalah individu yang saling membutuhkan dengan yang lainnya untuk melakukan aktifitas sehari- hari, bahkan untuk memecahkan sebuah permasalahan. Dibutuhkan seorang teman dekat, yang dikenali dan dipercaya untuk melakukan sebuah interaksi maupun sebagai tempat curhat. 

Betapa pentingnya sebuah teman dan memberikan banyak manfaat. memperluas wawasan, mengembangkan pola pikir, mental dan membentuk karakter seseorang menjadi lebih baik.

Memiliki banyak teman adalah Hal yang disukai banyak orang. Harus pandai bergaul adalah jawabannya. jika kamu pandai bergaul maka akan mudah untuk mencari banyak teman diluar sana, Tidak hanya dilingkungan rumah kamu saja. Bisa beradaptasi dilingkungan mana saja.

Kamu memiliki sedikit teman? Jangan bersedih hati. Karena Diartikel ini aku akan membagikan beberapa tips dan cara agar kamu pandai bergaul dan memiliki banyak teman (berdasarkan pengalaman sendiri).

1. Harus ramah

Ramah tamah adalah sifat yang baik dan disukai oleh banyak orang. Rajinlah Menegur dan menyapa orang yang ada disekitarmu, Jangan sombong. Dengan sering menyapa temanmu atau orang baru yang gak dikenal membuatnya lebih menyukai dirimu. Melihat kamu orangnya sangat ramah tamah iapun ingin segera berteman dengan kamu. Bahkan teman yang selalu kamu sapa akan merasa senang bisa berteman dengan kamu dan ingin pertemanannya bisa lebih lama lagi denganmu.

2. Harus bisa saling menghargai

Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, Baik dalam fisik maupun yang lainnya. Agar kamu pandai bergaul dan bisa memiliki banyak teman kamu harus belajar menghargai seseorang. Terima kekurangan dan kelebihan pada diri sendiri maupun orang disekitarmu. Jangan pernah memandang kecil atau selalu remeh dan suka mengucilkan seseorang, ini tidak baik. Saling menghargai adalah kunci utama dalam pergaulan. Jika kamu selalu menghargai orang lain maka kamu juga akan selalu dihargai. Ini adalah hukumnya, akan berlaku dimanapun dan kapanpun.

3. Suka bercanda

Kamu orangnya suka bercanda, memiliki selera humor yang baik? Inilah ciri-ciri orang yang mudah untuk bergaul yang akan memiliki banyak teman. Dalam sebuah pergaulan bercanda adalah Hal yang sering dilakukan. Selain itu bercanda tawa bersama dengan teman itu bagus lho, akan menghilangkan stress dan menghilangkan beban pikiran. 

4. Suka berbagi

Berbagi itu indah. berbagi adalah kebaikan yang harus dilakukan. Aku thu orangya perokok dan hampir semua kawan-kawanku juga perokok. Trik jitu yang selalu aku miliki adalah berbagi. Dalam bergaul juga aku sering berbagi rokok dengan kawanku. Juga pada orang yang gak aku kenal (orang baru), jika minta rokok samaku sering Aku kasih selagi masih ada. 

gak disangka2 orang yang gak aku kenal yang sering aku kasih rokok tadi selalu menyapaku dengan senyumanan yang baik saat ketemu denganku. Aku merasa sangat senang melihatnya dan langsung membalas senyuman untuk balik menyapanya. Nah, disuatu saat bertemu lagi dengannya aku dihampiri, dan kami pun langsung berkenalan. Kami menjadi teman yang baik.

5. Selalu Rendah hati

Orang yang selalu rendah hati dalam berbicara banyak yang akan menyukainya. Menarik perhatian banyak orang disekitarmu, membuatnya ingin berkenalan denganmu dan ingin menjadikanmu sebagai teman. Membuatmu akan memiliki banyak teman dimanapun kamu berada.

6. Jangan murah tersinggung

Sifat yang harus dimiliki dalam bergaul dengan banyak teman. Terkadang banyak orang atau teman suka bercanda yang berlebihan dan memberikan lelucon yang dapat menyinggung hati, maka maklumi saja. Itu hanyalah sebuah candaan yang dapat dilakukannya. Terkadang ada orang yang suka bercanda dengan menggunakan bahasa yang kasar. Namun dibalik sifat kasarnya tersebut ada kebaikan didalam hatinya, bawak happy aja. Menjadikanmu pribadi yang kuat dalam bergaul dengan banyak orang.



Sedikit curhat ya, hehehe. Saya memiliki 2 abang dan 1 adek. Otto afriandi sibuea, polo ardiwinata sibuea, rialdi sibuea, dan surya dharma sibuea. Kami semua laki-laki dan aku adalah anak ke-tiga. Semua abangku pandai bergaul dan sebaliknya, aku thu orangnya tidak pandai bergaul. 

Dari dulu aku memiliki sedikit teman, lain dengan abangku semua. Mereka memiliki banyak teman. Setiap hari kawan atau teman mereka selalu datang menghampirinya bahkan dimalam hari. Mengajaknya entah kemana mau main-main dan keluyuran. Lah, setiap malam aku selalu dirumah.

Terkadang aku berpikir memiliki banyak teman itu sangat menyenangkan. mengapa aku tidak bisa seperti mereka, apa yang mengganjal? Ini selalu ku tanyakkan dididalam benakku. 

Memang abang2ku thu orangnya asik. Namun, ada yang berbeda dari kedua abangku yaitu polo ardiwinata sibuea. Selain asik, nie orangnya ganteng, ramah, mudah bergaul dan pokoknya baik lah. 

Apa ini adalah rahasianya? Tanpa berpikir panjang, saya langsung mengikuti jejak abangku si polo. Mengubah sifatku menjadi lebih baik lagi agar mudah untuk bergaul. Dan tidak disangka2 sampai sekarang aku sudah memiliki banyak teman lho, walaupun temanku ada yang agak sedikit Gila tapi itu sangat menyenangkan wkwkwkwk. 

Mari Terapkan semua tips diatas jika ingin memiliki banyak teman, dijamin sangat ampuh. Sekian aja artikelnya ya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Kamu yang membaca artikel ini harus belajar berbagi dengan orang sekitarmu. Walaupun sedikit bagilah maka itu sangat baik

Comments

Popular Posts