Kecanduan Bermain Game Online itu Sangat Berbahaya Lho !!

 Kecanduan Bermain game online itu sangat berbahaya. Seiring perkembangan teknologi kini android menjadi pengguna yang terbanyak diseluruh dunia. Untuk semua kalangan usia. baik untuk anak-anak, remaja, dewasa maupun kalangan lansia. Namun tahukah anda bahwa semua penggunanya sangat tertarik untuk bermain game online dengan Android yang dimiliki.

Bermain game online itu seru dan mengasikkan jika memainkannya diwaktu yang tepat. Mengisi waktu luang dan kejenuhan anda. Namun jika anda selalu memainkannya disetiap waktu justru membuat anda menjadi ketagihan, candu dan sangat bergantungan. Ini sangat mengerikan. anda akan Lupa dengan waktu. Menghabiskan seluruh waktu anda hanya untuk bermain game online. Tidak bisa membedakan dimana waktu kerja, bermain dan waktu untuk istirahat. Tentu Ini sangat merugikan anda. 

Merusak mata

Dikutip dari berbagai sumber bermain game online memang dapat merusak mata anda. Selalu fokus untuk terus memainkannya sehingga mata anda menjadi jarang berkedip. Uratnya akan tegan* sehingga retina pada mata anda menjadi terganggu. Jika ini Berlangsung hingga waktu yang sangat lama justru menimbulkan gangguan penglihatan. Menimbulkan kebutaan pada mata.

Menjadi malas tingkat dewa

Dulu saya sempat candu bermain game online. Game online yang sangat terkenal seperti game mobile legends bang-bang dan game battlegrounds free fire. Ini game terus saya mainkan hingga sampai berbulan-bulan. Terus memainkannya disetiap waktu. Baik di Pagi, siang, sore dan malam hari. Jujur disaat itu juga saya menjadi sangat malas untuk melakukan kegiatan yang lainnya. selalu menolak jika disuruh orang tua saya dengan berbagai alasan. kalau bisa saya terus bermain game online dirumah. 

Namun karena Game tersebut selalu diupdate membuat hp android saya menjadi sangat ngeleg. Saya Merasa sangat kesal dan malas untuk memainkannya. Disisi yang lain Saya juga sangat bersyukur. dengan updatenya game ini, saya Mengambil kebijakan yang baik untuk segera menghapus atau meng-uninstall gamenya di hp Android saya. Hingga sekarang. Dan untuk kedepannya mudah-mudahan saya bisa selalu melupakan game online. Karena ini tidak baik buat diri saya dan juga diri anda.

Merusak kesehatan

Para pecinta game online justru sering bermain game sampai begadang. Satu harian bermain game dari pagi hingga larut malam sampai lupa untuk makan. begitu juga seterusnya. Tidak heran kalau pro player itu banyak yang kurus. Jangan tersinggung. penyebabnya karena ini, sering begadang. Ini tidak baik. Jutru dapat mendatangkan banyak penyakit. 

Merusak pikiran

Terkadang bermain game online dapat menimbulkan emosi. Apalagi tidak victory atau gagal booyah justru anda akan marah besar. Menimbulkan emosi yang berlebihan, membuat anda menjadi perusak / merusak segala Benda yang ada disekitar anda. Untuk melampiaskan emosi bahkan anda mau membanting hp anda sendiri. Ini sering terjadi. Sehingga mempengaruhi pikiran, jiwa atau mental anda. Tanpa disadari, banyak perubahan yang buruk terjadi pada diri anda. Mengasingkan dan mengurung diri anda untuk selalu bermain game online di rumah. Menghindari kegiatan sosial. Dan pada akhirnya anda takut dengan keramaian. Merasa sangat gugup disaat berada di tempat banyak orang bahkan merasa gugup saat melakukan percakapan dengan teman anda. 

Tapi tenang saja, Anda pasti bisa mengubahnya. Memperbaiki diri anda dengan mulai menghindari atau melupakan untuk bermain game online. Mulai hal yang baru dan kebiasaan yang baik. Biasakan diri anda ditengah keramaian. Curhat dan sering melakukan percakapan dengan teman anda atau orang disekitar anda.

Membuat kantong menjadi kering

Bermain game online itu membutuhkan banyak biaya. Memastikan anda selalu memiliki uang agar bisa membeli paket internet. Membeli diamond untuk keperluan yang tidak penting. Jika ini terus terjadi dapat membengkak atau memperbanyak biaya anda. Gak jadi masalah jika anda memiliki banyak uang. Kalau tidak punya uang bagaimana? Tentu sangat tidak baik. Memperburuk ekonomi anda.

Sudah tahu bahwa bermain game online itu memberikan Hal yang tidak baik? Mari segera hindari. Jaga kesehatan masing-masing. Oke, saya rasa sampai disini aja pembahasannya mengenai bahaya dari bermain game online. Semoga bermanfaat :)

Comments

Popular Posts